Penjelasan Polres Sukoharjo Soal Pria Berpeci Putih Tidak Pakai Helm Yang Memaki Polantas " Baji*gan"



Beredarnya video petugas lalu-lintas menindak pengendara motor di Jalan Raya Solo Baru, tepatnya sekitaran Patung Pandawa Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah, pada rabu (08-03-2017), menjadi perbincangan di dunia maya.

Video tersebut beredar melalui jejaring sosial Facebook dan Youtube.

Dalam video tersebut tampak seorang warga yang sedang mengendara motor terkena tindakan oleh petugas lalu lintas yang berjaga di Pos Pantau di sekitaran Patung Pandawa.


Dalam video yang berdurasi sekitar 2 menit itu, pengendara motor yang kena tindakan oleh petugas mengutarakan kata-kata kotor kepada petugas yang sedang bertugas.

Terkait video yang beredar, Kapolres Sukoharjo AKBP Ruminio Ardano yang diwakili Kasat Lantas AKP Finan Sukma Radipta memberikan konfirmasi, pada Kamis (09-03-2017), bahwa membenarkan ada kejadian seorang pengendara yang akan ditindak mengutarakan kata-kata kotor.

“Kemarin siang, petugas kami yang sedang berjaga di Pos Pantau Patung Pandawa Solo Baru melihat pengendara yang tidak membawa helm, dirasa berbahaya dan melanggar aturan berlalu-lintas, kemudian petugas langsung melakukan penindakan secara simpatik dengan cek surat-surat kelengkapan kendaraan, ternyata malah berkata kotor kepada petugas,” terang AKP Finan.

Lebih lanjut, AKP Finan menambahkan, dalam kejadian tersebut pihaknya juga memberikan apresiasi kepada petugas yang tidak terpancing emosinya saat pelaku mengutarakan kata-kata kotor kepada petugas.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan petugas di lapangan, petugas mendapati bahwa pengendara tersebut ternyata mengalami gangguan jiwa.

Hal itu dibuktikan dengan adanya kartu identitas berobat di salah satu Rumah Sakit Jiwa di Surakarta.

“Kami juga melakukan kroscek kepada petugas yang terdapat di video itu untuk diklarifikasi terkait kejadian tersebut, sebenarnya seperti apa,” tambahnya.

Dengan semakin viralnya video tersebut, Kasat Lantas Polres Sukoharjo mengimbau kepada masyarakat agar menerima informasi video itu secara lengkap.

“Lihat secara utuh sehingga tidak ada salah paham, kami bertindak sesuai dengan undang-undang yang berlaku, nanti kalau sudah terjadi kecelakaan siapa yang akan rugi,” tegasnya.

[Humas Polres Sukoharjo]

Sumber: Beraninews.com

0 Response to "Penjelasan Polres Sukoharjo Soal Pria Berpeci Putih Tidak Pakai Helm Yang Memaki Polantas " Baji*gan""

Post a Comment