Rizal Ramli : “Saya Terganggu dengan Kepemimpinan Ahok..”


Mantan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Sumber Daya, Rizal Ramli, mengaku ‘gerah’ dengan jargon atau slogan yang digaungkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) selama memimpin Jakarta.

Menurut Rizal Ramli, Masalah Terpayah Ibu Kota Adalah Soal Air

“Saya terganggu dengan kepemimpinan Ahok karena menista agama, saya terganggu dengan slogan Ahok yang katanya bersih padahal tidak, saya terganggu dengan slogan Ahok katanya transparan tapi prakteknya tidak. Saya terganggu dengan slogan Ahok katanya profesional tapi sering menyakiti rakyat,” ungkap Rizal dalam diskusi Rakornas PKS dengan tema "Leaders Talk" di Hotel Bumi Wiyata Depok Jawa Barat, Selasa (7/3) kemarin.

Lebih lanjut, Rizal pun memprediksi perolehan suara sejumlah partai politik pengusung Ahok-Djarot bakal anjlok dalam pemilu 2019 nanti.

Ingatkan PDIP, Rizal Ramli: Ahok Ideologinya Jelas Bukan Marhaenisme

"Partai-partai besar pendukug Ahok bisa tenggelam bersama Ahok," tegas Rizal.

Menurutnya, prediksinya itu bukan tanpa alasan. Kata dia, kasus dugaan penodaan agama yang menyeret Ahok akan menjadi salah satu faktor yang bisa menggerogoti suara partai yang memperoleh suara cukup tinggi di Pemilu 2014.

Kemudian, Rizal pun mewanti-wanti PKS agar jangan sampai menjadi partai politik yang mendukung Ahok-Djarot di putaran kedua Pilkada Jakarta ini.

"Faktor agama di daerah masih kuat. Maka parpol pendukung Ahok akan anjlok. Yang 19 persen jadi anjlok menjadi 12 persen. Nah jika PKS mendukung Ahok, saya yakin akan tenggelam bersama-sama Ahok," pungkas Rizal.

0 Response to "Rizal Ramli : “Saya Terganggu dengan Kepemimpinan Ahok..”"

Post a Comment