Luarbiasa !!! Inilah yang Buat Jokowi Kagum dan Akui Ahok Gubernur Cerdas



Presiden Joko Widodo memuji kinerja Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dalam mencari dana membangun proyek simpang susun Semanggi.

Bahkan, Jokowi menganggap Basuki atau yang biasa dipanggil Ahok itu cerdas mencari sumber dananya. Sebab, proyek yang dikerjakan untuk mengurai kemacetan di kawasan Semanggi, tidak dibiayai Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI. 

Ahok, berlandaskan Peraturan Gubernur, memberi syarat kepada sebuah perusahaan swasta untuk membiayai proyek sebagai kompensasi kenaikan koefisien luas bangunan (KLB) atas proyek konstruksi mereka di Jakarta.

"Pembiayaan yang dikeluarkan untuk proyek ini sangat efisien, murah juga. Saya dengar dari Pak Gubernur DKI, nilainya Rp 360 miliar," ujar Jokowi di atas Simpang Susun Semanggi, Jakarta Selatan, Kamis (23/2).

Selain itu, mantan Walikota Solo ini juga memuji PT Wijaya Karya (Wika), Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ditunjuk Pemerintah Provinsi DKI mengerjakan proyek tersebut.

Proyek itu dimulai Agustus tahun lalu serta ditargetkan tuntas dan dapat digunakan mulai 17 Agustus 2017, bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-72.

"Saya mengacungkan jempol pada cara-cara kerja cepat PT Wika yang menyelesaikan proyek," tutur Jokowi.(jawapos.com)

0 Response to "Luarbiasa !!! Inilah yang Buat Jokowi Kagum dan Akui Ahok Gubernur Cerdas"

Post a Comment