Terbongkar..!!! Pelaku Bom Panci Bandung Ternyata Salah Satu Anggota FPI

Pelaku bom panci di Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat berhasil dilumpuhkan. Pelaku diketahui termasuk salah satu dari anggota FPI.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyebut teror peledakan bom panci di Taman Pendawa, Bandung dilakukan untuk menunjukkan eksistensi kelompok teroris. Pelaku berinisial YC dan termasuk anggota Front Perusak Indonesia (FPI).


Informasi identitas pelaku sudah tersebar di media sosial. Dalam foto berupa salinan KTP yang tersebar ini tercantum nama pelaku yaitu Yayat Cahdiyat yang berdomisili di Kabupaten Bandung. Alamatnya di Kampung Cukanggenteng, RT 3 RW 1, Desa Cukanggenteng, Kecamatan Pasirjambu.

Tito juga menyebutkan pelaku pernah ditahan karena pernah ikut latihan teror di Janto, Aceh Besar pada tahun 2011. Tito disebut YC pernah dihukum tiga tahun penjara dalam kasus terorisme.

“Yang bersangkutan ini sudah diketahui identitasnya, dia sudah di-profile pernah ikut latihan di Aceh Janto, Aceh Besar dan dulu saat itu saya pimpin operasinya tahun 2011,” kata Tito.

Pelaku luka parah karena sempat baku tembak dengan polisi. Pelaku tewas dalam perjalanan ke RS Sartika Asih, Bandung.

“Pelaku meninggal dunia dalam perjalanan,” kata Yusri di depan kantor Kelurahan Arjuna, Bandung. [pastiberita]

sumber:http://breakingnewsterkini.blogspot.co.id

0 Response to " Terbongkar..!!! Pelaku Bom Panci Bandung Ternyata Salah Satu Anggota FPI"

Post a Comment