Mari Simak Siapa Saja Pejabat Negara yang Terseret Kourpsi E-KTP pada Sidang Hari Ini

Sidang kasus proyek e-KTP berlangsung hari ini, Kamis (9/3/2017), akan mengungkap nama-nama politisi dan pejabat yang terseret aliran dana proyek E-KTP yang jumlahnya miliaran.

Terdakwa kasus E-KTP yang disidangkan hari ini adalah bekas pejabat Kemendagri, Irman Sugiharto.

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Agus Rahardjo sebelumnya menyebut akan banyak nama besar yang muncul dalam surat dakwaan perkara korupsi yang merugikan negara sebesar Rp 2 triliun itu

Pernyataan Agus tersebut dipertegas oleh Jurubicara KPK, Febri Diansyah. Febri berjanji semuanya akan terungkap di persidangan hari ini.

“Nama-nama yang muncul dalam indikasi korupsi proyek e-KTP akan kami sampaikan secara lengkap di persidangan nanti,” ucap Febri, Jumat (3/3) pekan lalu.

“Ada sekitar 200 lebih saksi yang kita periksa dan ada banyak nama di sana,” lanjut Febri.

Seperti halnya Agus, Febri juga enggan membeberkan siapa nama-nama itu. Dia hanya menyebut nama-nama itu bisa berasal dari tiga sektor. Ketiganya mulai dari sektor politik, birokrasi dan swasta.

Sidang dijadwalkan mulai pukul 09.00 WIB. Sugiharto yang mantan pejabat pembuat komitmen e-KTP dan Irman yang bekas Direktur Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil Kemendagri, akan mendengarkan dakwaan yang dibacakan oleh jaksa.

Majelis hakim yang akan mengadili kasus itu adalah John Halasan Butar Butar, Franki Tambuwun, Emilia, Anshori, dan Anwar. John Halasan Butar Butar yang akan menjadi ketua majelis hakim. (Pojoksatu)

0 Response to "Mari Simak Siapa Saja Pejabat Negara yang Terseret Kourpsi E-KTP pada Sidang Hari Ini"

Post a Comment