"Ahok Kunci APBD pakai Password.. Anies rencana Temui dan Lobi Parpol Pendukung Ahok.. Apakah ini sebuah Kebetulan?"



Sebuah strategi jitu yang dilakukan oleh Ahok untuk mengunci APBD agar tidak bisa dikorupsi mendapatkan apresiasi dari publik. Bahkan, Ahok menegaskan bahwa APBD DKI telah dikunci oleh eksekutif.

Adapun untuk pengamanan anggaran warga DKI tersebut ada di dalam sistem E-Budgetting yang dirancang oleh Ahok bersama Jokowi.

Adapun untuk password atau kata sandi agar bisa merubah susunan anggaran hanya bisa dilakukan oleh pihak eksekutif lewat Bappeda.

"Sistemnya semua (dikunci). Kalau revisi, nambah atau kurangi harus ada password dan waktu susun anggaran harus izin kami, buka bareng oleh Bappeda," terang Ahok disalin ItuSalah.com.

Dengan sistem yang super canggih itu, Ahok memastikan bahwa tak semua pihak bisa seenaknya merubah APBD DKI Jakarta.

"Jadi tidak setiap saat, tidak semua orang seenaknya ubah angka-angka dalam susun anggaran," ungkap Ahok. 

Bahkan, Ahok juga memastikan bila tak mudah bagi para oknum yang ada di DPRD untuk merubah anggaran yang ada.

"APBD tidak mudah diubah oleh oknum DPRD selama eksekutifnya benar. Kecuali kongkalikong iya bisa (diubah)," tutup Ahok.

Anies Baswedan Lobi Partai Pendukung Ahok

Tak disangka-sangka, Anies Baswedan bakal mencoba untuk bertemu dengan para Ketum Partai Politik pendukung Ahok di Pilkada DKI Jakarta kemarin.

Anehnya, hal ini dilakukan oleh Anies Baswedan setelah dirinya terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta yang baru setelah berhasil mengalahkan Ahok-DJarot.

Anies menyatakan bahwa selanjutnya, Ia bersama dengan Sandiaga Uno mungkin akan berupaya agar bisa merebut hati partai-partai pendukung Ahok tersebut. 

Walaupun begitu, Anies masih merahasiakn soal apa saja komitmen-komitmen yang ditawarkan pada pertemuan dengan parpol pendukung Ahok itu.

Adapun beberapa partai pendukung Ahok-Djarot yang dimaksud yaitu PDI Perjuangan, NasDem, Hanura, Golkar dan PPP serta PKB. 

"Nanti, pelan-pelan (akan kita lakukan), saya nggak mau ada komitmen sekarang," terang Anies disalin ItuSalah.com di Masjid Tebet.

Ia menuturkan bahwa dirinya ingin melakukan silaturahmi kepada para parpol pendukung Ahok itu.

"Pokoknya kita jalankan silaturahmi dengan semuanya, insha Allah nanti ya," tukas Anies.

0 Response to ""Ahok Kunci APBD pakai Password.. Anies rencana Temui dan Lobi Parpol Pendukung Ahok.. Apakah ini sebuah Kebetulan?""

Post a Comment