"Warga Rusun pasti Menyesal kalau tahu Apa yang sudah dilakukan oleh Ahok untuk Mereka... Siap-siap Tisu..."


Pemprov DKI Jakarta bakal melakukan uji coba teknik untuk penjernihan air kali dan air waduk. Adapun kegiatan itu adalah rencana untuk jangka panjang Pemprov DKI Jakarta agar bisa memanfaatkan air kali dan air waduk untuk air baku bagi seluruh warga DKI Jakarta.

Kepala Dinas LH DKI Jakarta, Isnawa Aji menjelaskan kalau untuk tahap awal penjernihan tak akan langsung dilaksanakan di sungai atau waduk itu.

"Rencana kami, pilot project di dua lokasi. Saat ini masih kami cek lokasi yang potensial seperti Situ Mangga Bolong dan Babakan," terang Isnawa disalin ItuSalah.com.

Ia menjelaskan bahwa uji coba untuk penjernihan air ini bakal dilakukan kerjasama antara Kementerian LH dan Kehutan. Adapun peralatan yang digunakan juga alat yang khusus.

"Kami akan lakukan penjernihan menggunakan alat. Alat ini bisa meminimalisir bakteri e-coli dan lainnya," ungkap Isnawa.

Upaya Keras Ahok untuk Warga Rusun

Ahok sendiri pernah menegaskan bahwa air sungai yang ada di Ciliwung sebenarnya sudah bisa dijadikan untuk air baku. 

Oleh karena itulah, bila nantinya sepanjang aliran sungai Ciliwing dapat dinormalisasi. Ia mengharapkan untuk air dari sungai itu bisa digunakan sebagai air baku untuk kebutuhan warga di rusun-rusun.

"Saya sudah bilang sama PAM (Perusahaan Air Minum), semua rusun harus punya air baku, pengolahan air sendiri, pasang sendiri, malah saya minta dia pengolahan air limbahnya langsung. Bahkan, yang rusun yang akan datang (airnya) bisa langsung minum," ungkapnya kala itu.

(itusalah/kompas)

0 Response to ""Warga Rusun pasti Menyesal kalau tahu Apa yang sudah dilakukan oleh Ahok untuk Mereka... Siap-siap Tisu...""

Post a Comment