"Belum Resmi Dilantik, Anies-Sandi kembali Kena Skak Mat..."



Komunitas Perempuan Peduli Kota Jakarta (PPKJ) mengharapkan untuk Gubernur dan Wagub baru DKI Jakarta, Anies-Sandi bisa menjaga sistem birokrasi yang sudah berhasil dilakukan oleh Ahok-Djarot dengan baik.

PPKJ menganggap bahwa birokrasi yang diterapkan Ahok saat ini sudah berhasil memperbaiki kualitas hidup para perempuan yang ada di DKI Jakarta.

Hal ini terlihat berdasarkan jaminan sosial warga DKI Jakarta yang dianggap sudah dipenuhi serta adanya perhatian untuk perempuan, anak-anak, lansia sampai dengan penyandang disabilitas. 

"Dengan memasuki episode baru dalam pembangunan Kota Jakarta, kami mengingatkan kepada gubernur terpilih pada empat pokok pikiran," tukas PPKJ disalin ItuSalah.com.

PPKJ juga mengharapkan untuk Anies-Sandi dapat menjaga transparansi serta akuntabilitas yang telah dibangun dengan baik di era Ahok-Djarot.

Pemerintahan Anies-Sandi diharapkan untuk bisa menjaga pembangunan RPTRA yang selama ini sudah mengedepankan kemitraan dengan ormas, profesi, lembaga pendidikan dan sebagainya. 

"Bukan untuk area mengembalikan nilai-nilai tradisional yang menomorduakan perempuan, seperti perjodohan bagi para Jomblo yang sama sekali bukan wewenang negara," tegas PPKJ.

Adapun untuk harapan selanjutnya, Anies-Sandi diminta untuk bisa terus menjaga pondasi kebangsaan serta menolak segala jenis bentuk radikalisme. Termasuk penyebaran kebencian di masjid dan demonstrasi.

"Karena itu kami mengajak semua perempuan dan keluarganya untuk berperan aktif dalam merawat kebinekaan, dengan memaksimalkan peran perempuan agar kedamaian dan kebaikan bagi penduduk Kota Jakarta maupun negara yang kita cintai mewujud," tukas PPKJ.

(itusalah/kompas)

0 Response to ""Belum Resmi Dilantik, Anies-Sandi kembali Kena Skak Mat...""

Post a Comment