"Bubarkan Ormas Anti Pancasila.. Begini Perintah Presiden Jokowi ke Wiranto..."



Menkopolhukam, Wiranto menyatakan dengan tegas bahwa ormas yang memiliki ideologi bertentangan dengan Pancasila akan dibubarkan.

Ia pun juga telah menggodok sejumlah langkah dan rencana sesuai dengan araha serta perintah dari Presiden Jokowi.

"Kita sudah mendengarkan pernyataan Presiden bagaimana menangani ormas-ormas yang nyata-nyata bertentangan dengan ideologi negara. Dan memang di Kemenko Polhukam, tempatnya di situ," ungkap WIranto disalin ItuSalah.com dari laman Detik.

Wiranto mengatakan bahwa pihaknya tengah mempelajari perilaku ormas-ormas yang ada di Indonesia. Pengawasan secara ketat pun telah dilakukan sejak lama.

"Mana nyata-nyata betul-betul bertentangan dengan Pancasila, bahkan keberadaannya tidak mengambil bagian dari satu proses pembangunan di Indonesia, ya harus bubar," ujarnya. 

Wirano juga menjelaskan kalau pihaknya telah mendeteksi keberadaan dari ormas yang punya ideologi bertentangan dengan Pancasila itu

"Ya, sudah (terdeteksi). Ya, nggak bisa kita diskusikan di depan Saudara-saudara sekalian. Tapi pasti pemerintah sudah melakukan langkah-langkah itu. Dan pemerintah tidak gegabah untuk melarang, membubarkan. Ada satu langkah-langkah yang kita lakukan, tetapi kita peringatkan bahwa ormas-ormas yang sudah mendapatkan izin dan berbadan hukum betul-betul keberadaannya harus memberikan manfaat bagi pembangunan bangsa ini," terang Wiranto. 

Ia turut menjelaskan kalau kehadiran dari ormas itu tak boleh justru mengganggu ketentraman publik. Ormas juga tak bisa membuat ideologi negara jadi membingungkan.

"Kalau keberadaannya merancukan ideologi negara yang sudah kita sepakati, yang merupakan kesepakatan kolektif bangsa yang sudah final, tentunya tidak layak hidup di Indonesia," tutupnya. 

(itusalah/detik)

0 Response to ""Bubarkan Ormas Anti Pancasila.. Begini Perintah Presiden Jokowi ke Wiranto...""

Post a Comment